September 16, 2016

THE FACE - OPENING SERMON

Era informasi - post modernism
Contohnya Keong Racun > kalau punya informasi bisa go national, go international.
Manusia jadi tidak realitas, tidak bisa merasakan langsung, cuma lihat saja. Banyakan udah dari TV / Youtube saja. Inilah The Death of Humanity berarti sama media, manusa tidak bisa merasakan, bisa gampang koneksi dengan orang di media, tapi tidak terlalu dekat. Kehadiran hanya virtual.

Wajah menurut Alkitab adalah kehadiran menuntut RESPON. "Allah hadir di dunia, ia memiliki wajah". Kalau ketemu, 2 respon yang muncul di wajahnya: senyum atau buang muka. Banyak orang mau jadi seperti Tuhan, tapi Tuhan datang jadi manusia. Kita harus jadi manusia. Tuhan datang "mengambil" wajah dan mau melihat respon manusia. Wajah Yesus dihancurkan, dipukul dan dikasih makhota duri oleh beberapa orang. Tapi wajah Yesus juga diterima oleh beberapa orang.

Kita butuh orang lain, butuh direspon. Tuhan hadir untuk kita dan Tuhan hadir dalam teman - teman kita.

Matius 25 : 35-40 >Wajah Yesus hadir sampai hari ini dan kita dapat merespon wajahNya. Kita lapar dan juga haus akan pengetahuan dan pengakuan. Kita telanjang akan kekurangan kita. Kita dipenjara oleh dosa - dosa kita. Ketika kita cintai orang lain, kita cinta diri kita.

 Song : " A Shoulder to Cry On"


Shalom,


Lucia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar